Tuesday, October 31, 2017

Tips dan Cara Mudah Untuk Membersihkan dan Merawat Tombol Keyboard Pada Laptop

Di jaman yang sekarang ini dimana perkembangan dunia teknologi yang semakin pesat membuat setiap orang kini membutuhkan perangkat-perangkat yang dapat menunjang kegiatan sehari-sehari. Salah satu perangkat yang mungkin wajib kita miliki yaitu laptop. Laptop merupakan salah satu perangkat canggih dari hasil perkembangan teknologi yang memiliki fungsi sama dengan komputer. 
Namun laptop memiliki ukuran yang sangat praktis sehingga mudah untuk kita bawa kemana saja. Dengan hadirnya laptop ini sangatlah membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan apalagi jika pekerjaan kita adalah pekerjaan yang terus berhubungan dengan komputer. Dengan ukuran laptop yang sangat praktis sehingga membuat kita mudah untuk membawanya kemana aja , kita pun meski memperhatikan kebersihan dan juga keutuhan dari spek-spek yang ada pada laptop. 

Hal yang mungkin sering mengalami kendala yaitu pada bagian keyboard laptop. Salah satu hal yang membuat kendala pada keyboard laptop ini adalah kebersihan yang tidak terjaga pada tombol-tombol keyboard sehingga kadang kala tombol keyboard tidak berfungsi dengan baik. Dengan begitu sangat disarankan jika kita harus sering membersihkan tombol-tombol keyboard laptop kita sehingga fungsi dan tombol keyboard tersebut bisa terus berfungsi dengan baik. 
Berbagai macam bentuk dan juga merk laptop kini sangat banyak di pasaran sehingga daya saing akan semakin ketat. Apalagi laptop yang sekarang diproduksi sudah dibekali dengan spek-spek yang sangat berkualitas. Namun meski demikian agar laptop yang kita punya memiliki fungsi yang terus sama dengan laptop - laptop keluaran terbaru tentunya kita harus memperhatikan dan menjaga kebersihan serta perawatan dari laptop yang kita punya. 

Seperti yang telah dibahas di paragraf pertama spek yang biasa mengalami masalah yaitu tombol keyboard. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami trik hp android akan berbagai bagaimana cara membersihkan dan merawat tombol keyboard. Adapun untuk cara dan langkah merawat tombol keyboard agar tetap terjaga fungsinya bisa simak dibawah ini. 

Cara Membersihkan dan Merawat Keyboard Laptop Yang Kotor


Hal yang membuat laptop kita menjadi kotor dan fungsinya menjadi tidak maksimal yaitu karena adanya debu atau kotoran yang masuk ke sela-sela tombol keyboard. Kotoran ini bisa saja masuk karena dari debu yang bertebaran atau mungkin dari jari-jari kita ketika sedang mengetik. Dan inilah beberapa cara untuk membersihkan kotoran yang menempel pada tombol keyboard.

1. Langkah Membersihkan Tombol Keyboard Laptop 

  1. Langkah pertama silahkan anda matikan laptop anda
  2. Apabila ada beberapa perangkat ( USB , Chargeran ) yang menempel pada keyboard laptop anda silahkan lepaskan terlebih dahulu 
  3. Siapkan kuas serta penyedot debu yang memiliki ukuran kecil
  4. Berikutnya silahkan miringkan laptop anda agar mudah dalam membersihkan sela-sela tombol keyboard
  5. Bersihkan secara perlahan sela-sela tombol keyboard tersebut menggunakan kuas yang telah disiapkan 
  6. Tekan tombol keyboard satu persatu ditakutkan masih ada kotoran yang belum terbersihkan serta mengganjal di bawah tombol keyboard
  7. Ketika sudah yakin bersih sela-sela tombol keyboard tersebut selanjutnya silahkan bersihkan permukaan tombol keyboard menggunakan kapas yang sudah ditetesi alkohol dengan kadar yang rendah secara perlahan
  8. Berikutnya tunggu beberapa saat permukaan keyboard hingga benar-benar kering 

Baca Juga : 

2. Tips Merawat Keyboard Laptop Agar Tetap Bersih

  1. Silahkan anda gunakan protector pada permukaan keyboard agar kotoran tidak muda masuk ke dalam sela-sela tombol keyboard
  2. Cuci tangan terlebih dahulu ketika akan melakukan pengetikan pada laptop
  3. Hindari tempat yang berdebu
  4. Ketika melakukan pengetikan lakukanlah secara perlahan tidak perlu menekan terlalu keras
Nah mungkin itulah tips yang bisa kami share pada kesempatan kali ini mengenai Cara Membersihkan dan Merawat Keyboard Laptop Yang Kotor. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih  . . . . . 


EmoticonEmoticon