Wednesday, April 1, 2020

Alur Cerita Game Resident Evil Part 2

Tags

2004
Di cerita ke 4, pahlawannya yaitu Leon S. Kennedy. Disini Leon diberi tugas oleh presiden yaitu mencari anak presiden yang bernama Ashley yang hilang diculik sekelompok orang dengan perkumpulan bernama iluminados, sebenarnya dicerita ini ga ada zombie, disini adanya Plaga yaitu sekelompok parasit yang dikendalikan oleh Plaga Dominant atau plaga yang lebih kuat. 


Leon ( RE IV)
Kalo Plaga biasa itu mah sampah, cuma diberi perintah sama atasannya, dan atasannya masih diperintah atasnya lagi sampe atasan yang paling atas adalah Osmun Saddler. Tentunya dia juga bekerja sama dengan Umbrella untuk mencuri Ashley. Umbrella ini kehabisan uang dan mencari uang dengan bekerja sama :v. Di cerita ini ada sebuah barang yang langka turun temurun dari Iluminados sampe waktu itu, barang itu seperti cairan yang disuntikan ke orang dan orang tersebut akan berubah menjadi Plaga. 


Osmun Saddler
Tugas Leon yaitu membawa pulang Ashley dan menuntaskan barang tersebut, dan disini ketemu lagi dengan si Ada Wong yang berusaha mengambil barang berbahaya itu juga, sempat terjadi pertarungan antara Ada dan Leon, tetapi Ada tetap berhasil membawa pulang barang tersebut, serakah emang si Ada :v. 

Leon, Ashley & Ada Wong

Maret 2009
Setelah Chris dan Claire bertemu dan kabur dari tempat tersebut, Chris melanjutkan tugasnya ke Afrika tetapi tidak bersama Claire. Di Afrika seorang agen bernama Sheva menunggunya, ia adalah partner Chris untuk tugasan di Afrika ini. Disini ceritanya ada semacam Plaga seperti di cerita ke 4. Chris sudah bukan anggota S.T.A.R.S karena komplotan itu sudah punah sudah hancur di cerita Racoon City tadi, dan sekarang Chris bergabung ke BSAA, semacam tentara terlatih, dan ada cabang nya juga BSAA ini, karena virus zombie tadi didirikannya BSAA di berbagai negara. 


Chris Redfield & Sheva
Di cerita ke 5 ini Chris dan Sheva menemukan komplotan Tricell tadi yang pastinya lagi biang keroknya si Albert Wesker. Disini Albert Wesker berhasil menyatukan virus dan ia menjadi superhuman, intinya dia lebih hebat dari manusia biasa. Disini Chris bertemu dengan Jill Valentine, gua baru inget kalo si Jill ini udah mati abis cerita ke 3, tapi kenapa Chris bisa bertemu lagi dengan Jill disini dan Jill pun menjadi jahat. Inget si biang keroknya. Albert Wesker menghidupkan si Jill karena dia tahu jika di badan Jill terdapat banyak sel yang membantu metabolisme Jill tetap kuat, jadi sebenarnya Jill belom mati, dan di plaga in si Wesker, ya akhirnya Jill nurut sama Wesker.


Jill Valentine & Albert Wesker
Setelah berhasil melawan Jill dan mencabut plaga di dadanya, Jill akhirnya sadar kembali. Kemudian Chris dan Sheva melawan Albert Wesker di sebuah kawah Gunung Berapi. Wesker yang bentuk badannya sudah ga jelas kaya monster akhirnya berhasil dikalahkan dan Wesker mati tenggelam di Lahar Panas Gunung tersebut.


Albert Wesker Lose
2012 - 2013
Mungkin dicerita ke 5 kayak udah tuntas, si biang kerok Albert Wesker udah mati, but, tidak berhenti untuk kehancuran dunia. Setelah kejadian di Afrika, kini outbreak terjadi lagi di USA, Europe, China. Semua virus tersebar dan menghasilkan outbreak zombie lagi, ada banyak virus yang disebarkan seperti T-Virus, G-Virus, T-Veronica, dan ada Plaga juga.



Dicerita ini semua jagoan berkumpul, ada Leon S. Kennedy bersama rekannya Helena, ada juga Chris bersama Piers, juga Jake bersama Shery Birkin (dari cerita ke 2), dan si Ada Wong lagi, biasa si agent satu ini ngikut aja kalo ada masalah, dan si Jake itu sepertinya anaknya Albert Wesker tapi dibuang, terlantar gitu lah. Di cerita ke 6 itu ceritanya pemerintah bekerja sama dengan Umbrella, bodoh sih ya, dan virus akhirnya disebar, dan virus ini juga mengenai Presiden, ia berubah menjadi zombie di depan mata Leon, ya terpaksa Leon harus membunuhnya. 


Chris Vs Leon
Dan disini sempat terjadi gulat antara Leon dan Chris, karena pas saling ketemu secara tidak sengaja mukanya ga saling berpapasan tapi pas todong todongan senjata, eh ternyata udah saling kenal, Leon sama Chris ini kenal karena sama sama S.T.A.R.S member. Sebelum lanjut cerita ke 7, ada cerita tambahan yang judulnya tu Revelations.

Revelations 1, 2005
Cerita ini terjadi sesudah cerita ke 4, di cerita ini memfokuskan memberantas jual beli virus, jadi lagi pada jual beli kecyduck deh :v, disini juga menceritakan pembelinya itu memodifikasi virusnya menjadi T-Abyss virus, kan banyak monster yang munculnya dari air nah itu tipe T-Abyss.


Sample T-Abyss

Revelations 2, 2011
Cerita ini jagoannya si Claire lagi adiknya Chris, ini terjadi setelah cerita ke 5, Claire itu ceritanya diculik di suatu pulau, dan di pulau ini ada percobaan dengan menggunakan anak kecil, ibaratnya tu anak ini dinobatkan menjadi penerus Albert Wesker (kan Wesker dah mati di cerita 5). Ceritanya tu ada saudaranya Albert Wesker namanya Alex Wesker kayaknya, dia itu penerus Albert tapi Alex ini memilih anak kecil tadi untuk menjadi penerus Albert Wesker. Alex Wesker bunuh diri dan diteruskan pada si anak kecil ini, anak kecil ini ternyata mempunyai skill, seperti indra ke 6, bisa melihat zombie dan monster meski ada dibalik tembok, dan lain lain. Disini ada juga Barry Burton, dia itu Team Alpha di cerita ke 1.



Tugas dia disini nyelametin Claire dan si anak tadi, ternyata Alex itu belum mati, melainkan dia meng inject dirinya menggunakan virus, dan jadi Tyrant, akhirnya mereka lawan Alex, dan selamat. Lanjut cerita ke 7

2017
Cerita ke 7 ini sudah beda dari cerita sebelumnya, katanya udah ada virus baru yaitu E-Virus, kalo gua liat reviews orang itu katanya disini terjadi perjual belian lagi antara scientist dan penjualnya, nah si biang keroknya juga belom diketahui siapa disini. 



Disini ceritanya agak sama dengan Revelations 2 yaitu ada Bioweapon itu adalah seorang anak kecil, nah si pembeli ini kayaknya outbreak di tengah jalan, jadi Bioweapon (anak kecil itu) gak sampe ke pembelinya alias outbreak di tengah jalan kan, nah outbreak ini ancur dan melencengnya ke rumah keluarga Baker, Disini pahlawannya baru yaitu Ethan, disini juga masih membingungkan siapa itu Ethan, tapi kayaknya dia ada di cerita ke 5, cuman ga dilihatin aja. 


Baker Family
Ethan ini kaya orang biasa (bukan BSAA atau polisi atau tentara), dia nyasar ke rumah Baker untuk mencari Mia (istrinya), dan katanya Mia ini bekerja di keluarga baker sebagai babysister si anak kecil tadi, Ethan ini kehilangan kabar si Mia, dia ga kabar kabaran 3 tahun. Nah keluarga Baker ini sebenarnya bukan siapa siapa, hanya saja mereka kena virus si anak dan jadi korban, mereka ini menjadi superhuman kaya si Albert Wesker, metabolismenya kuat sekali. Dan di ending cerita, si Ethan dijemput sama orang namanya Redfield, apakah dia Chris Redfield ?, belom pasti dan belom ada yang tau, (capcom dan tuhan pastinya tau sih).

Sekian dulu cerita Resident Evil dari saya, mungkin nanti ada lanjutan untuk cerita DLC end of zoe dan Not A Hero

1 comments so far


cuma di sini agen jud! online dengan proses yang sangat cepat :)
ayo segera daftarkan diri anda di agen365 :)
WA : +85587781483


EmoticonEmoticon