Wednesday, April 1, 2020

Alur Cerita Game Resident Evil Part 1

Tags

Resident Evil adalah game horror suvival buatan Capcom yang sangat populer dari awal pembuatan sampai 2017 ini , resident evil ceritanya lumayan rumit karena dari tahun ke tahun mulai banyak konflik dan peran baru. Sebenernya kata Resident Evil itu dibuat karena game pertamanya berletak di mansion dan berisikan zombie dan monster makanya evil, jadinya resident itu mansion nya, evil itu zombie dan monster itu :v.




Jadi awal mula resident evil adalah sekitar tahun 1900, seorang scientists menemukan tumbuhan di Afrika, tumbuhan ini bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan penyakit berat, dan bisa dijadikan sebagai Bioweapon.
Scientist yang menemukan tumbuhan ini bernama Henry, Henry mulai menyebarluaskan tumbuhan ini, tapi penemuan Henry ini di remehkan oleh scientist lainnya. Akhirnya Henry ini membuat kompeni atau perkumpulan para scientis bernama Tricell ketika tahun 1960. Dan katanya Henry itu udah mati kenapa malah gatau gua ,dan akhirnya Tricell dikuasai oleh scientists bernama Edward Ashford.


Tricell Company
Tricell ini memiliki 3 anggota yaitu si Edward Ashford (pemimpinnya), Spencer, dan James Marcus. Tumbuhan yang ditemukan tadi akhirnya dijadikan sebuah virus (Bioweapon) bernama T-Virus, virus ini dikembangan oleh anggota Tricell yaitu James Marcus.
Ketiga scientis tadi ditemani member baru yaitu Albert Wesker, dan William Birkin dan karena itu, 3 scientists tadi membuat kompeni baru yaitu Umbrella bersama dua anggota baru tersebut.

Dan Umbrella tersebut disebarluaskan di negara negara lainnya.
Dengan seiring waktu, munculah virus baru yang dibuat oleh scientist yang berbeda
T-Virus dibuat oleh James Marcus. (ini udah di sebutin tadi)
T-Veronica dibuat oleh Spencer.
G-Virus dibuat oleh William Birkin.

Dari virus tersebut dikembangkan lagi menjadi virus baru seperti
T-Virus + G-Virus = T+G Virus
T-Veronica + G-Virus = C-Virus
T-Virus dikembangkan menjadi T-Abyss dan T-Phobos.

Lalu dengan berjalannya waktu, 3 scientist pendiri Umbrella akhirnya mati.
Dan ketuanya digantikan oleh Albert Wesker bersama William Birkin dan sebenernya masih banyak anggota Umbrella yang tidak diceritakan nama nya oleh Capcom.
Albert Wesker ingi menguasai semua virus tadi dan dia ingin menjadi superhuman dan juga ingin menguasai dunia.

Oke sekarang beralih ke resident evil, banyak orang bingung resident evil itu kan zombie, tapi di gamenya kok malah monster? itu salah, ini bukan tentang zombie atau monster atau supernatural, sudah disebutkan tadi jika resident evil ceritanya adalah sebuah Bioweapon yang ingin menghancurkan dunia karena telah diremehkan diawal. Dan inilah cerita resident evil pertama.


Umbrella Corporation
July 1998
Sejak pertama Tricell yang sekarang beralih ke umbrella ini dibangun di sebuah mansion di dekat Racoon City, mansion itu adalah Laboraturium pertamanya Tricell. Semenjak dibangunnya mansion tersebut , banyak warga Racoon City yang menghilang, dan ditemukan tewas, sebuah isu mengabarkan jika Tricell tadi menumbal warga Racoon City untuk percobaan percobaan mereka. Akhirnya dikirimlah pasukan S.T.A.R.S atau polisinya kota Racoon City ke mansion tersebut. Hari itu dikirimlah team Bravo tetapi belum sampai ke mansion tadi, helikopter team Bravo meledak. 1 minggu kemudian dikirim lah team Alpha yang beranggotakan Chris Redfield, Jill Valentine, Albert Wesker dkk.
Kok Albert Wesker bisa ikut?, makannya disimak sampe selesai!!!.


Team Alpha
Di mansion tersebut team Alpha menemukan salah satu anggota team Bravo yang masih hidup yaitu Rebecca. Di mansion ini banyak jenis monster yang ditemukan salah satunya adalah Tyrent yaitu T-Virus yang bereaksi sempurna pada tumbal tersebut. Jika misal T-Virus disuntikan ke badan kalian itu persen untuk kalian berubah menjadi Tyrent itu katanya cuma 1% , jadi intinya susah, palingan kalian cuma jadi zombie :v, di resident evil kayaknya yang punya kompeni tadi nyuntikin virus T ke adiknya atau istrinya (lupa lagi) dan berjalan sempurna jadilah Tyrent dan saat melawan Tyrent itulah, terungkapnya Albert Wesker, dia hanya abal abal ikut S.T.A.R.S atau pencitraan lah. Lanjut ke cerita kedua.

September 1998
Setelah kejadian di mansion tadi, kan itu deket kota Racoon City, nah akhirnya para warga Racoon City kena dampaknya, banyak dari mereka yang menjadi zombie dan monster ga jelas bentuknya. Di cerita ini diceritakan seorang polisi yang bernama Leon S. Kennedy yang tugasnya menginvestigasi kota Racoon City tadi, Leon secara tidak sengaja bertemu Claire Redfield atau adiknya si Chris Redfield di jalan menuju kota, dimana Claire ini ke Kota untuk mencari kakaknya.


Leon & Claire
Di cerita ini si Leon bakal ketemu Ada Wong juga di Racoon City, dia itu seorang agent atau spy yang super, dia sangat pintar, pandai mengumpet, dan jika diberi tugas pasti tuntas. Ada Wong ini juga terhitung aneh, dia itu kerja sebagai bawahannya Umbrella tapi dia juga bekerja sama untuk menghancurkan Umbrella. Di cerita ini si Ada Wong ingin mengambil G-Virus dari William Birkin, karena virus itu berbahaya sekali, bisa merubah manusia menjadi monster yang ga jelas. Dan si Claire itu malah ketemu seorang anak kecil bernama Sherry Birkin, yaitu anaknya William Birkin. Dan ternyata si Sherry ini membawa sampel G-Virus yang dicari cari tersebut. 


William Birkin
Akhirnya semua peran tadi bertemu dengan si William Birkin di laboraturiumnya, dan William ini di khianati oleh bawahannya sendiri, ia ditembaki dan setengah mati, akhirnya William meng inject atau menyuntikan G-Virus nya ke tubuhnya. Akhirnya Leon dan Claire harus melawan si William tersebut. Setelah berhasil mengalahkan William, Claire dan Leon berpisah, Claire mencari kakaknya dan si Leon direkrut oleh US Goverment oleh presiden karena ia berhasil menemukan virus bahaya tadi, dan si Sherry ikut dengan Leon jadi agent, entar ada ceritanya Sherry di cerita ke 6. Lanjut ke cerita ke 3.


Sherry Birkin & Claire Redfield

Masih September 1998
Kenapa kok masih tahun 1998 ?. Jadi resident evil ke 3 ini sebenarnya adalah resident evil sebelum 2, cerita RE ke 3 ini latar waktu sebelum RE kedua terjadi. Di cerita ke 3 ini jagoanya adalah Jill Valentine dari resident evil 1 tadi, disini diceritakan terjadinya outbreak nya Racoon City karena Mansion tadi menyebarlah virus virus tersebut. Disini Jill benar benar menuntaskan masalahnya yaitu melawan monster bernama Nemesis yaitu monster gabungan T-Virus dan apa ya gua juga gatau, pokoknya T-Virus sempurna karena bentuknya dia adalah Tyrant.


Jill Valentine
Di cerita ini Jill bertemu dengan Carlos yang berusaha menghancurkan outbreak ini dengan menghancurkan Racoon City. Berjalannya waktu akhirnya Leon juga dateng, kan udah gua bilang cerita ke 3 ini sebelum cerita ke 2, kayaknya 1 hari sebelum cerita ke 2 dimulai. Tapi Jill dengan Leon tidak dipertemukan.
Lanjut tentang Nemesis lagi, monster ini bisa di kendalikan oleh Umbrella dan dia akan membunuh semua anggota S.T.A.R.S karena hanya mereka yang tau bagaimana terjadinya penyebaran virus ini. Nemesis dibuat untuk membunuh anggota S.T.A.R.S. Akhirnya Jill melawan Nemesis dan dengan waktu yang sama Leon ini juga sudah menghabisi William. Akhirnya Leon pergi dari Racoon City dan Jill juga meninggalkan kota itu, Racoon City di bom, diihancurkan. Lanjut ke cerita 4.


Nemesis
Karena postnya sudah panjang jadi saya bagi 2 saja ya, hehe
Klik Disini Part 2

2 comments


ayo daftarkan diri anda di 4g3n365*c0m :D
WA : +85587781483

This comment has been removed by the author.


EmoticonEmoticon